Manfaat Akupuntur untuk Penderita Jantung Koroner


Akupuntur untuk Penderita Jantung Koroner merupakan salah satu alternative dari pengobatan yang ada dan bisa dijadikan solusi murah dan terjamin saat ini. Bisa anda ketahui secara pasti bahwa Penyakit Jantung dengan Pembuluh Darah adalah salah satu momok yang menyebabkan kematian terbesar di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia tentunya. Kenyataannya terdapat banyak sekali kasus kematian secara mendadak terjadi hanya karena serangan gangguan Jantung dan hal tersebut baru diketahui saat sudah berakibat fatal yaitu kematian. Berdasar hal tersebut diatas tentu saja metode alternative yang cukup aman dan murah dicari oleh banyak orang di seluruh dunia seperti akupuntur. Manfaat Akupuntur ternyata juga bisa membantu seseorang dalam mengatasi masalah Jantung sehingga mengurangi resiko terkena Stroke dan Hipertensi. Metode alternative dengan Akupuntur ini bisa menjadi pilihan anda untuk menjaga kesehatan Jantung dengan efektif namun harus dengan metode yang tepat dan sesuai.



Akupuntur


Manfaat Akupuntur Bagi Penderita Jantung Koroner



Jantung adalah salah satu organ vital tubuh manusia. beragam permasalahan dan gangguan Jantung umumnya dikarenakan pola hidup yang nyeleneh dan tidak sehat. Imbasnya organ Jantung terpaksa memompa darah darah yang kotor dan beroksigen rendah namun kaya zat asam arang yang sangat tidak baik bagi kesehatan. Oleh karena itu hal utama yang pastinya perlu anda fahami dan lakukan adalah mengubah pola gaya hidup lebih baik seperti konsumsi makanan yang sehat agar supaya terhindar dari yang namanya Penyakit Jantung Koroner. 

Kenyataanya, bagi anda yang memang sudah terindikasi mendapatkan masalah di Jantung, penggunaan metode Akupuntur dipercaya mampu membantu memperbaiki energi yang ada di Jantung. Akupunctur mampu mengatasi masalah pada organ Jantung seperti mencegah hipertensi, sirkulasi darah kotor dan buruk, dan bahkan mampu meminimalisir terkena Stroke. Metode Akupuntur ini melibatkan seluruh titik organ tertentu yang mempunyai hubungan dengan sirkulasi darah pada Jantung, Paru Paru dan Ginjal.





Dengan menggunakan jarum akupuntur di berbagai lokasi organ yang tepat maka tegangan dari pembuluh darah koroner dapat distabilkan, dan bahkan rasa sakit yang biasanya timbul dikarenakan penyempitan koroner mampu berkurang dan berangsur angsur membaik. Berikut ini adalah beragam Manfaat Akupuntur bagi Kesehatan Jantung terutama untuk mengurangi rasa sakit. Selain itu juga mampu melonggarkan otot yang kaku sehingga berkurangnya rasa nyeri otot karena pengendapan asam urat.


Cara Kerja Akupuntur buat Pengobatan Jantung Koroner 




Seperti yang penulis uraikan diatas bahwa Manfaat utama dari Akupuntur untuk Pengobatan Penyakit Jantung koroner bisa didapatkan melalui metode pemilihan berbagai titik meridian yang berhubungan dengan sirkulasi darah dan Jantung. Menurut Dr. Slamet Riyanto, MM, Sp.AK dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyan Surakarta tersebut menguraikan minimal ada 3 titik meridian dari akupuntur yang mempunyai hubungan dengan Kesehatan Jantung, berikut ini adalah berbagai titik tersebut:


Akupuntur


  • Meridian Jantung: Bagian paling utama dari sistem organ Jantung adalah Titik Meridian, karena semua sirkulasi darah diawali dari organ Jantung. Penggunaan jarum akupuntur di titik tersebut akan bermanfaat guna merangsang ulang sistem kerja Jantung.
  • Meridian Selaput Jantung atau [Pericardium]: Sirkulasi meridian dimulai dari rongga dada yang selanjutnya berhubungan dengan selaput Jantung. Pemberian Jarum akunpuntur disini akan dapat merangsang kinerja pericardium dengan baik, apabila dibarengi dengan pemberian jarum di bagian meridian Jantung maka akan semakin berefek lebih kuat.


  • Meridian Paru: Seluruh rangsangan yang diberikan dengan menggunakan jarum akupuntur di titik meridian ini mampu mempengaruhi organ paru lebih positif, dan bukan hanya pada sistem kerja Paru saja ternyata juga berdampak pada oksigenasi darah. Hasilnya jelas sirkulasi darah dari Jantung ke Paru dapat bekerja dengan lebih maksimal lagi.
  •  Meridian Ginjal: Rangsangan di bagian meridian ini dapat menghasilkan manfaat lebih kuatnya efek rangsangan yang dihasilkan dari meridian Jantung, selaput jantung dan meridian paru. secara gambarannya memang pada perjalanannya meridian ginjal ini berhubungan dengan ketiga meridian sebelumnya. Dengan mengkombinasikan titik akupuntur di berbagai titik meridian tersebut akan dapat menguatkan satu sama lain dalam mensupport kinerja organ Jantung.
Meskipun demikian didalam ilmu kedokteran di negara Barat, peranan dari Akupuntur untuk menjaga kesehatan Jantung belum begitu tenar dan masih terbatas pada skala kecil saja. Tentunya masih perlu penelitian lebih dalam lagi untuk mengkonfirmasi Manfaat Akupuntur bagi Kesehatan Jantung. Beberapa uji coba klinis ditemukan bahwa terdapat manfaat positif dari akupuntur bagi kesehatan yaitu salah satunya mengurangi rasa stress dan juga memperbaik fungsi Jantung.

Akupuntur memang masih belum menjadi salah satu bagian dari terapi dalam pengobatan penyakit Jantung Koroner. Di samping terdapat manfaat yang ada di Akunpuntur bagi kesehatan ternyata juga ada dampak kecanduan terhadap metode ini. Kesimpulan dari penulis adalah, Apabila anda memang bermaksud melakukan terapi Akupuntur sebagai alternative pengobatan Jantung Koroner, Sebaiknya terapi ini dilakukan dalam skala tertentu dan tidak dalam frekwensi rutinitas. untuk mengurangi resiko ketergantungan. Semoga bermanfaat dan join Facebook kami untuk dapat ulasan artikel lebih cepat.  


Back To Top