Obat Penurun Panas Alami Untuk Anak


Obat Penurun Panas Alami Untuk Anak – Ketika tubuh si kecil atau anak kita sedang sakit panas tentu sangat menyedihkan bagi para orang tua. Berbagai cara dilakukan agar si kecil segera sembuh, sehat dan bisa kembali ceria. Balita atau anak-anak sering dan lebih beresiko terserang penyakit panas dan terjadi kapan saja. Bahkan panas pada anak bisa terjadi tanpa sebab yang membuat orang tua menjadi lebih sigap untuk mengobatinya.


sakit panas
Obat Penurun Panas Alami Untuk Anak

Seringkali jika badan anak sedang panas langsung di berikan obat penurun panas atau langsung dibawa ke pengobatan medis. Selain dengan cara medis ternyata penyakit panas pada anak dapat diobati dengan menggunakan cara tradisional. Cara tradisional ini dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari alam yang tentu tidak mengandung bahan kimia.

Cara tradisional dengan bahan alami merupakan cara pengobatan yang tepat dan ini bisa anda coba dirumah ketika anak atau buah hati anda sedang mengalami penyakit panas. Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang obat penurun panas dengan cara tradisonal akan dibahas di alasehat.net.

Obat Penurun Panas Alami Untuk Anak


Berikut beberapa bahan alami yang dapat dijadikan obat herbal untuk menurunkan panas pada balita atau anak yang efektif.

Kunyit


kunyit
Obat Penurun Panas Alami Untuk Anak

Kunyit adalah bumbu rempah yang dapat dijadikan obat alami untuk menurunkan panas pada anak-anak. Hal ini dikarenakan dalam kunyit mengandung minyak atsiri, curcumin, zingiberin, serta turmeron yang dapat berfungsi sebagai antioksidan, anti-inflamasi dan abti bakteri untuk penurun panas anak. Cara penggunaan kunyit untuk menurunkan panas anak dengan memarut satu ruas kunyit tambahkan air panas kemudian peras dan sarinya diberikan pada si anak. Bisa juga ditambahkan dengan madu dan jeruk nipis.

Bawang merah


bawang merah
Obat Penurun Panas Alami Untuk Anak

Bawang merah merupakan obat penurun panas yang telah dilakukan oleh orang-orang dari jaman dahulu. Bawang merah mengandung sikloaliin, kuersetin, minyak atsiri, floroglusin, dan metilaliin yang semuanya dapat berfungsi menurunkan panas anak. Cara membuat ramuan untuk penurun panas dengan bawang merah diiris tipis campur sedikit minyak kelapa dan oleskan ramuan tersebut pada tubuh bayi atau anak yang sedang panas.

Air kelapa muda


air kelapa muda
Obat Penurun Panas Alami Untuk Anak

Siapa sih yang tidak suka segarnya air kelapa muda? Selain dapat dijadikan untuk mengobati rasa dahaga, air kelapa muda dapat berguna untuk menurunkan panas pada anak. Dalam air kelapa muda mengandung mineral seperti kalium. Penggunaan air kelapa muda untuk penurun panas  telah dilakukan sejak jaman nenek-nenek kita dahulu. Ketika mengalami panas tubuh akan mengeluarkan banyak keringat dan air kelapa dapat menggantikan keringat yang keluar tersebut.

Temulawak


temulawak
Obat Penurun Panas Alami Untuk Anak

Temulawak merupakan tanaman rimpang yang juga dapat menjadi obat penurun panas alami. Dalam temulawak mengandung zat aktif germacrene, curcumena, xanthorrhizol, dan aplha betha yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan anti-biotik. Cara menggunakan temulawak untuk menurunkan panas anak yakni dengan memarut satu ruas temulawak tambahkan air panas aduk rata kemudian peras dan saring. Nah, gunakanlah sarinya saja dan tambahkan madu llau berikan pada anak.

Sambiloto


sambiloto
Obat Penurun Panas Alami Untuk Anak

Dalam sambiloto mengandung andrografolid lactones, flavonoid, glucosides, serta diterpene yang mampu meredakan panas pada anak atau dewasa. Caranya ambil daun sambiloto kering, kunyit kering dan rebus hingga mendidih dan airnya menyusut. Kemudian saring dan airnya ditambah dengan madu, bunga mahoni atau bunga kapuk aduk rata dan minum setiap 3x sehari dengan teratur.

Itulah tadi berbagai Obat Penurun Panas Alami Untuk Anak yang bisa dijadikan alternatif untuk meredakan panas dengan mudah dan efektif. Cara alami merupakan pengobatan yang baik untuk kesehatan tubuh. semoga bermanfaat jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan berita terbaru dan bermanfaat. Like dan share ya.... Baca pula Tips Mengobati Amandel Secara Alami


Back To Top